Baca Yuk ??? Bedugul Bali -Tempat di Bali yang Kaya Akan Wisata

Bedugul Bali. Anda pernah mengunjungi pulau Bali,atau malahan Anda pernah datang ke tempat yang namanya Bedugul Bali.Kalau sudah ya gak usah di lanjutkan membacanya gak apa apa ( kan sudah tau ) heheh.....,tetapi kalu belum tak ada salahnya di lanjut biar tidak penasaran dengan yang namanya Bedugul Bali.

Bedugul Bali merupakan kawasan tempat wisata di Bali yang menyajikan kawasan dataran tinggi.Kalau di jawa mungkin dingin dinginnya kayak Dataran Tinggi Dieng kali ya,soalnya tu udara di sana dingin banget.Bedugul Bali ini menjadi salah satu tujuan utama wisata di Bali selain wisata pantainya.Saat di Bedugul jangan harap deh kalian bisa menemui ombak,air laut,atau pasir,karena ya ini,daerah bedugul memang kawasan pegunungan dan dataran tinggi.Yang bisa kalian kunjungi ya danau danau dan juga pemandangan gungung dan juga pura .

Namun jangan salah walaupun wisatawan di Bedugul Bali ini tak kalah banyaknya kok dengan pengunjung di kawasan pantai,baik itu wisatawan lokalnya maupun wisatawan mancanegaranya.Buktinya aja waktu admin datang kesana SMAdulu ramai banget tuh di Bedugul Bali.

Untuk suhu udaranya disana sekitar 23 -25 derajat celsius .Cukup dinginlah buat tubuh kita walaupun tidak sedingin di antartika sana.

Arah dan Perjalanan ke Bedugul Bali


Untuk Anda yang ingin datang ke Bedugul Bali agar tidak kesasar nih ya,alamat nya terletak di desa Candikuning,kabupaten Tabanan,berjarak kira kira 55 km dari pusat kota Denpasar Bali.

Untuk tiba di Bedugul, pelancong akan melewati jalan berkelok dan menanjak. Tapi tenang, kamu nggak akan dibuat bosan karena sepanjang perjalanan disuguhkan pemandangan mengagumkan, plus udara sejuk menyelimuti sehingga gak akan merasa bosan saat perjalananya



Tempat wisata di Bedugul yang bisa di Kunjungi 

Jika Anda sudah berada di Bedugul maka tak ada salahnya untuk mengunjungi beberapa tempat wisata yang terkebnal di Bedugul berikut ini

1.Danau Bratan Bedugul Bali 

Danau Beratan ini menjadi tujuan wisata utama di Bedugul Bali .Disisni kita disajikan pemandangan danau yang sangat indah dengan air yang cukup jernih.Sealain menikmati keindahan danau pengunjung juga bisa bermain main dengan perahu sewa,paraselling,berenag di danau atau mencicipi aneka kuliner lezat dengan menu utama ikan air tawarnya.
 
Danau Bratan



2.Pura Ulun Danu 

Pura Ulundanu merupakan pura yang sangat terkenal di daerah Bedugul Bali .Pura ini satu kawasan dengan danau Bratan yang telah saya jelaskan di atas.Karena letaknya yang berada di atas danau Bratan maka Pura ini dinamakan juga dengan Pura terapung Ulundanu.Oia Pura ini sering dijadikan tempat untuk foto prawedding karena memang tempatnya yang sangat eksotis jika di jadikan backgroun foto prawedding.


Pura Ulundanu
Pura Ulundanu

3.Kebun Raya Bali 

 Kebun raya Bali ini hampir sama persis dengan kebun raya yang ada di Bogor.Luas area kawasan wisata ini mencapai 153,5 hektar dengan berbagai macam tanaman dan buah buahan.Di sini kita bisa menikmati hijaunya alam seluas mata kita memandang dan juga bisa belajar mengenal nama tumbuh tumbuhan yang belum pernah kita temui di luar sana.Selain itu kita juga bisa memetik strawberi langsung dari pohonnya.Jadi sangat menyenagkan jika kita bisa datang ke kebun raya Bali yang ada di daerah Bedugul Bali ini.

kebun raya Bali
Kebun Raya Bali

4.Pasar Buah Candi Kuning 

Sebelum Anda masuk ke kawasan kebun raya Bali maka Anda akan menemukan pasar Buah yang bernama pasar buah Candi Kuning.Di area pasar ini kalian bisa menemukan atau membeli buah buahan khas dari kebun  daerah tersebut yang mungkin tidak bisa Anda beli di tempat lain.Dari sayuran segar dan juga buah buahan segar bisa Anda dapatkan dengan harga yang cukup terjangkau  

Pasar Buah Candi Kuning

5.Danau Buyan

Danau Buyan merupakan danau terbesar yang ada dari tiga danau kembar di daeran Bedugul.Danau ini masih asri dengan daerah kawasan hutannya yang masih prawan.Disisni kita bisa menemukan pelukis yang sedang mencoret coret kanvasnya karena tertarik dengan keindahan danau Buyan yang masih asri.

Danau Buyan


Demikianlah pambahasan mengenai  daerah Bedugul Bali yang kaya akan tempat wisatanya.Trimakasih dan salam jurnal wisata

Gereja Blenduk Kota Lama Semarang -Gereja Tertua di Jawa Tengah

Gereja Blenduk merupakan sebuah gereja kristen tertua di Jawa Tengah.Bangunan ini berdiri kira kira tahun 1753 oleh masyarakat belanda waktu itu.Dan sampai saat ini gereja tersebut masih tetap kokoh berdiri dan juga masih di gunakan untuk peribadatan umat kristiani di Kawasan Kota Lama Semarang.

Kita tahu jika kota lama merupakan kawasan kota tua semarang bekas peninggalan Belanda pada abad 17 san .Jika dihitung hitung maka umur rata rata bangunan sudah mencapai kurang lebih 300 san tahun namun kebanyakan bangunan Belanda itu masih kokoh dan kuat berdiri hanya di renovasi sedikit saja demi menjaga keaslian bangunannya.

gereja blendug


Kawasan gereja Blenduklah yang menjadi sorotan utama jika kita datang ke kawasan Kota lama Semarang.Dimana bentuk bangunan gereja bLendug tersebut berbentuk Heksagonal atau persegi delapan dengan kibah atasnya yang berlapis perunggu maka menjadikan kawasan kota lama terutama sekitaran Gereja Blendug menjadi tempat untu berwisata khususnya untuk berfoto foto anak anak muda.

Gereja ini sebenarnya  bernama Gereja GPIB Immanuel, di Jl. Letjend. Suprapto 32. Kubahnya besar, dilapisi perunggu, dan di dalamnya terdapat sebuah orgel Barok. Arsitektur di dalam gereja dibuat berdasarkan salib Yunani.

 Gereja Blendug ini direnovasi pada 1894 oleh W. Westmaas dan H.P.A. de Wilde, yang menambahkan kedua menara di depan gedung gereja ini.Sementara  Nama Blenduk adalah julukan dari masyarakat setempat yang berarti kubah ------mlendung(mblendug dalam bahasa jawa) . Gereja ini hingga sekarang masih dipergunakan setiap hari Minggu.

berikut pendeta pendeta yang pernah ada di gereja blendug tersebut dari tahun ke tahun....


1. Johannes Wilhelmus Swemmelaar, th 1753 – 1760.
2. David Daniel Van Vianen, 1760-1762.
3. Simon Gideons, 1762-1766.
4. Cornelius Coetzier, 1766-1772.
5. Jonas van Pietersom Ramring, 1767-1770.
6. Johannes Lipsius, 1772-1778.
7. Hermanus Watcher, 1777-1777.
8. Fredericus Montanus, 1778-1814.
9. Gottlob Bruckner, 1814-1816.
10. Dr Diederik Lenting, 1816-1817.
11. Gerardus van den Bijllaardt, 1819-1819.
12. Dr Diederik Lenting, 1819-1820.
13. Gerardus van den Bijllaardt, 1820-1821.
14. Dominicus Anne Marnstra, 1821-1827.
15. Pieter van Laren, 1828-1836.
16. Cornelius Pieter Lammers van Toorenburg, 1836-1860.
17. Johannes Hendrik van Rossum, 1840-1842.
18. Frederik Ulrich van Hengel, 1842-1843.
19. Hendrik Herman Schiff, 1844-1847.
20. Jan Jurrien Scheuer, 1847-1851.
21. Frederic Corneille van der Meer van Kuffeler, 1851-1864.
22. Frederik Ulrich van Hengel, 1860-1871.
23. Pieter Leonard de Gaay Fortman, 1864-1866.
24. Joseph Karel Kam, 1866-1869.
25. Albert van Davelaar, 1869-1873.
26. Barend Johannes Ovink, 1871-1872.
27. Frederik Johan Jacobus Prins, 1872-1875.
28. Caspar Adam Lurens van Troostenburg de Bruijn, 1873-1873.
29. Hendrik Sander Balsem, 1873-1874.
30. Hoijte van Ameijden van Duijm, 1874-1885.
31. Barend Johannes Ovink, 1875-1886.
32. Jan Faber, 1885-1887.
33. IJnze Radersma, 1886-1889.
34. Hoijte van Ameijden van Duijm, 1887-1890.
35. Willem Mallinckrodt, 1889-1891.
36. Dr. Wouterus van Lingen, 1890-1890.
37. Cornelis Rogge, 1892-1894.
38. Abraham Samuel Carpentier Alting, 1895-1897.
39. willem van Griethuijsen, 1895-1897.
40. Dr. Wouterus van Lingen, 1897-1897.
41. Joan Frederik Verhoeff, 1897-1898.
42. Johan Hendrik Christiaan Israel, 1898-1899.
43. Johannes cornelis IJsbrand Bussingh de Vries, 1890-1900.
44. Joan Frederik Verhoeff, 1899-1904.
45. Dr Aart Henri Christiaan van Leeuwen, 1900-1901.
46. Johannes cornelis IJsbrand Bussingh de Vries, 1901-1903.
47. Johan Hendrik Christiaan Israel, 1903-1903.
48. Jean Henri de Vries, 1904-1907.
49. Dr Wouterus van Lingen, 1904-1904.
50. Ari Adama, 1905-1908.
51. Joan Frederik verhoeff, 1907-1909.
52. Tonke pilon, 1908-1910.
53. Evert van Loon, 1909-1910.
54. Richeld Willem Frans Kyftenbelt, 1910-1911.
55. Georg Hennemann, 1910-1911.
56. Johannes Mechtelinus Coops, 1911-1912.
57. Abraham Hagedoorn, 1911-1919.
58. Warner van Griethuijsen, 1912-1914.
59. Jan Brink, 914-1921.
60. Dirk Jacobus Leepel, 1919-1920.
61. Bernardus Johannes Audier, 1920-1922.
62. Johannes Mechtelinus Coops, 1921-1927.
63. Gerrit Jan Reindert Langen, 1922-1928.
64. Johannes Arnoldus Rudolf Terlet, 1927-1929.
65. Gijsbert Cornelis Anton Adrian van den Wijngaard, 1928-1930.
66. Bernardus Matthijs van tangerloo, 1930-1933.
67. Hermanus Sterreng, 1930-1931.
68. Johannes Matthijs Lindeijer, 1931-1934.
69. Karel Frederik Creutzberg, 1933-1934.
70. Jacques Louis Brinkerink, 1934-1934.
71. Cornelius Bastian Boere, 1934-1936.
72. George Willem Cornelis Vunderink, 1935-1941.
73. Wijbrands Gerardus Reddingius, 1935-1940.
74. Karel Frederik Creutzberg, 1936-1940.
75. Johanna Hermina Stegeman, 1940-1941.
76. Floris Egbertus van Leeuwen, 1940-1943.
77. Johan Carel Hamel, 1941-1942.
78. Eppo Smith, 1945-1946.
79. Casper Spoor, 1946-1949.
80. W.F.H ter Braak, 1947-1949.
81. Eppo Smith, 1949-1954.
82. de Haart, 1954-1960.
83. Richard Polii, 1954-1960.
84. Willem bernard Warouw, 1960-1963.
85. Augustinus Roberth Molle, 1963-1984.
86. Jan Frederick Hattu, 1967-1978.
87. Rein Robert Daada, 1978-1984.
88. Yopie Hukom, Sth, 1984-1988.
89. Theofilus Natumnea, BTh, 1988-1992.
90. Rudolf Andreas Tendean, STh, 1992-1995.
91. Markus Kurami Tumakaka, STh, 1995-1998.
92. Meyer Meindert Pontoh, STh, 1998-2004.
93. Dra Ny M Nanlohy L, 2004-2009.
94. Robert Williem Maarthin S.Th M.Ag, 2009-


gereja blendug


Oia jika Anda ingin datang ke kawasan kota lama atau ke gereja Blenduk Semarang ,jangan lupa deh bawa kamera terbaik Anda agar Anda bisa mengambil gambar dengan baik.karena Keindahannya dari kawasan kota lama ini banyak lo yang menjadikan poto pra wedding di kawasan ini.Anda tertarik????


Jelajahi Yuk Wisata Taman Puri Maerokoco Semarang

Taman Maerokoco Semarang.Juka kita Eksplore tentang wisata Semarang memang tidak ada habisnya ,karena memang banyak sekali tempat wisata di semarang yang sangat menarik untuk kita kunjungi ,sebut saja yang satu ini Maerokoco Semarang ( taman Puri Maerokoco )

Taman Merokoco Semarang lebih di kenal juga dengan sebutan Taman Mini Jawa Tengah .Disebut Taman Mini Jateng karena memang tempat wisata ini seperti TMII di jakarta namun kalau puri Maerokoco hanya untuk kawasan Jawa Tengah saja.

maerokoco semarang


Alamat taman Maerokoco Semarang

Untuk menuju lokasi Taman Merokoco tidaklah terlalu sulit apalagi yang sudah hafal daerah kota Semarang maka kita pasti gampang menemukannya.Jarak dari perlimaan Tugu Muda Semarang hanya sekitar 5 km saja .dari tugu muda ambil yang menuju arah Simpang Lima ,nanti ada lampu merah ambil kiri ada tulisan ke PRPP semarang karena memang Taman maerokoco Semarang adalah bagian dari Pusat Promosi PRPP Semarang.

Suasana Lokasi Maerokoco Semarang

Di Maerokoco Semarang kita bisa menyaksikan berbagai rumah adat se kabupaten batang di sertai dengan hasil budaya dan juga hasil kerajinan utama suatu kabupaten tersebut.
Berikut Anjungan Rumah adat yang ada di maerokoco semarang antara lain :


  1. Anjungan Kabupaten Banjarnegara
  2. Anjungan Kabupaten Banyumas
  3. Anjungan Kabupaten Batang
  4. Anjungan Kabupaten Blora
  5. Anjungan Kabupaten Boyolali
  6. Anjungan Kabupaten Brebes
  7. Anjungan Kabupaten Cilacap
  8. Anjungan Kabupaten Demak
  9. Anjungan Kabupaten Grobogan
  10. Anjungan Kabupaten Jepara
  11. Anjungan Kabupaten Karanganyar
  12. Anjungan Kabupaten Kebumen
  13. Anjungan Kabupaten Kendal
  14. Anjungan Kabupaten Klaten
  15. Anjungan Kabupaten Kudus
  16. Anjungan Kabupaten Magelang
  17. Anjungan Kabupaten Pati
  18. Anjungan Kabupaten Pemalang
  19. Anjungan Kabupaten Purbalingga
  20. Anjungan Kabupaten Purworejo
  21. Anjungan Kabupaten Rembang
  22. Anjungan Kabupaten Semarang
  23. Anjungan Kabupaten Sragen
  24. Anjungan Kabupaten Sukoharjo
  25. Anjungan Kabupaten Tegal
  26. Anjungan Kabupaten Temanggung
  27. Anjungan Kabupaten Wonogiri
  28. Anjungan Kabupaten Wonosobo
  29. Anjungan Kota Magelang
  30. Anjungan Kota Pekalongan
  31. Anjungan Kota Salatiga
  32. Anjungan Kota Semarang
  33. Anjungan Kota Surakarta
  34. Anjungan Kota Tegal
 
 


maerokoco semarang

maerokoco semarang
 
 
Selain disana kita bisa menikmati keindahan miniatur anjungan rumah adat,kita juga dapat menikmati wahana rekreasi yang lain yang tidak kalah menarik yakni
 
 1. Bom Bom Car
2.Biang lala
3.Persewaan Becak Air
4.Permainan Kereta Gantung
5.Kolam renang dan juga Water Boom
6.Komidi Putar buat Anak anak
7.Permainan anak anak ayunan ,prosotan anak
8.Museum ilmu pengetahuan ( IPTEK)
9.Desa wisata
10.Pasar Apung di atas Kolam
 
 

Melirik sejenak Keindahan Pantai Tirang Semarang

Pantai Tirang Semarang.Pernah dengar belum mengenai pantai Tirang???saya rasa pantai inbi terdengar asing apalagi bagi masyarakat luar Semarang.Orang semarang pun belum tentu mengenal pantai ini padahal jika di kelola dengan baik maka bisa saja pantai i ni setenar pantai lainnya di Semarang,sebut saja pantai Marina Semarang.

Oia pantai marina berdekatan dengan pantai Maron Semarang,hanya saja dipisahkan oleh sebuah kanal sungai Cilandak,sayangnya kedua pantai ini cukup kumuh di bagian muara sungai nya sehingga mengganggu keindahan pantai Tirang dan juga pantai Maron.

Oia sobat traveler untuk mencapai pantai Tirang ini cukup sulit lo tidak bisa di lalui kendaraan.Hal ini disebabkan karena memang pantai Tirang ini belum tersentuh pembangunan sehingga masih belum ada akses ke pantai Tirang yang memadai.

Namun bagi traveler sejati tentunya ini akan menjadi tantangan sendiri dan membuat Anda penasaran seperti apa sih keadaan dan keindahan pantai Tirang Semarang.So bagi yang ingin ke sana  rute untuk menuju ke pantai Tirang ini, anda bisa melewati perumahan graha padma lalu berjalanlah sampai dengan ujung perumahan. Kemudian jalan terus hingga ke arah pantai Tirang tersebut.

Berikut suasana pemandangan di pantai Tirang Semarang yang saya kutip dari Google image

pantai Tirang Semarang


pantai Tirang Semarang


Sebenarnya jika Pantai Tirang di Semarang ini di kelola dengan baik maka bukan tidak mungkin bisa menjadi daya tarik wisata pantai yang menarik di semarang.Semoga saja ke depannya pantai Tirang Semarang bisa di kelola dengan baik sehingga kekayaan wisata Semarang semakin bertambah.

Foto Bule Di Pantai Kuta Bali ( gambar 5)

Foto Bule Di Pantai Kuta Bali 

Dari gambar Ini terlihat bule sedang mentato badannya karena kita tahu sendiri jika pantai kuta memang terkenal dengan Tatonya,baik yang temporer maupun yang permanen.



Tatonya keren kan gan,,,pasti sudah pernah donk bikin tato jika ke bali,,,walaupun bukan yang peremanen,lumayan buat oleh oleh buat badan kita,,hehehe

Foto Bule Di Pantai Kuta Bali (gambar 4)

Foto Bule Di Pantai Kuta Bali.Terlihat Bule sedang asik berfoto dengan turis lokal dari Indonesia.



Bule keren sedang narsis dengan turis lokal ,terlihat mereka sangat senang sekali berfoto dengan turis asing tersebut.


Foto Bule Berjemur Di Pantai Kuta Bali (gambar 3 )


Foto Bule Berjemur Di Pantai Kuta Bali .Dengan mengenakan pakaian  b*kini, para turis dari mancanegara ini tampak menikmati sinar matahari yang memancar di pesisir Kuta.

image by merdeka.com



lihatlah sepasang bule yang sangat romant*s  tapi jangan di tiru ya itu kan bule bukan kita warga yang beradat.???




Foto Bule Berjemur Di Pantai Kuta Bali ( gambar 2 )

Foto bule Berjemur Di Pantai Kuta Bali 

Gambar 2
bule berjemur

 Sepasang kekasih sedang berjemur dan menikmati keindahan pantai dengan bahagia.Sungguh indah berjemur dengan skekasih yang paling kita sayangi,,betul kan ???


Inilah Foto Foto Bule Sedang Berjemur Di pantai Kuta Bali

Foto Bule Berjemur Di pantai Kuta Bali.Tak bisa di pungkiri bahwa bule atau turis asing yang datang ke pulai bali tujuan utamanya adalah pantai kuta Bali.Dimana pantai ini merupakan pantai favorit Bule selain pantai Sanur Bali.Anda pasti tahu dong tujuan utama mereka datang ke pantai kuta Bali ,,,,,pastinya untuk berjemur di pantai biar kulitnya jadi item,,,beda sama orang indonesia yang kalo kena panas pasti langsung item,padahal kulit kita kan sudah hitam,,,,hehhehe
mau jadi apa kulit kita????

berikut ini gambar gambar foto bule yang sedang berjemur di pantai Kuta Bali
CekiDot


Foto Bule Berjemur Di Pantai Kuta Bali 

gambar 1


Dari gambar di atas terlihat bule sedang menikmati sekali suasana berjemur di tepi pantai Kuta Bali



                                                                 lanjut Gambar 2

Wisata Pantai Pangandaran sebagai Pantai Terindah di Pulau Jawa

Pantai Pangandaran merupakan pantai yang terletak di desa Pangandaran,kec Pangandaran dan juga kabupaten Pangandaran.Pantai ini menurut AsiaRooms pernah dinobatkan menjadi pantai yang paling indah di Pulau Jawa.Waoooow...sangat indah tentunya bukan????

Oia kabupaten Pangandaran sebelumnya merupakan satu daerah dan masih ikut dalam wilayah kab.Ciamis,namun karena adanya otonomi daerah maka kini wilayah Pangandaran telah membentuk suatu kabupaten sendiri yang bernama kabupaten Pangandaran.

pantai pangandaran

Sekilas Keindahan Pantai Pangandaran


Beberapa kesitimewaan pantai Pangandaran ini antara lain
  • Memiliki hamparan pasir putih yang luas,tak heran jika pantai Pangandaran dijuluki dengan pantai terindah di jawa dimana rata rata pantai indah di dunia pun memiliki hamparan berpasir putih.
  • Dpat melihat pemandangan yang indah berupa sunrise dan juga sunset dari pantai
  • memiliki pantai yang landai dan juga perbedaan jarak pasang surut yang cukup lama sehingga aman buat pengunjung yang ingin berenang di pantai Pangandaran.
  • Adanya tim untuk Penyelamat khusus jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan di lokasi Pantai Pangandaran
  • Akses di sekitar Pantai beraspal halus dan mulus sehingga nyaman buat pengendara yang ingin berkunjung ke lokasi pantai Pangandaran
  • Memiliki taman laut dengan keanekaragaman ikan dan juga binatang laut yang mempesona keberagamannya
  • Selain bisa menikmati keindahan laut Pantai Pangandaran,kita juga bisa melihat Goa Jepang bekas peninggalan jaman penjajahan dulu tepatnya peninggalan perang dunia ke2


Oia jika kita datang pas bulan Suro atau Muharrom kalender islam ,maka biasanya kita dapat melihat acara adat tahunan yang biasa di gelar yakni berupa pelarungan Sesajen ke laut lepas.Hal ini di lakukan masyarakat sekitar dengan tujuan sebagai bentuk syukur atas nikmat yang telah di berikan Allah kepada masayarakat sekitar pantai Pangandaran.
pantai pangandaran
Kawasan Pantai Pangandaran Dari Atas

Dan jika kita datang ke pantai Pangandaran pada waktu bulan Juni atau Juli maka biasanya pada bulan bulan tersebut sering diadakan acara gelar festifal layang layang internasional atau yang biasa di sebut Pangandaran International Kite Festival serata berbagai acara pendukung lainnya yang tentunya menarik untuk di saksikan.


Fasilitas Umum yang terdapat di Pantai Pangandaran 

Berikut beberapa fasilitas penunjang yang berada di lokasi Pantai Pangandaran


  • Adanya Lapangan parkir yang cukup luas sehingga pengunjung dapat dengan mudah memarkir kendaraannya
  • Adanya Pelayanan pos, telekomunikasi dan money changer di sekitar pantai Pangandaran
  • Pramuwisata dan Pusat Informasi Pariwisata bisa dengan mudah di dapatkan di sana
  • terdapat Bumi perkemahan bagi yang suka camping
  • Sepeda dan ban renang sewaan yang bisa di gunakan kita untuk berenjoy ria di sana
  • telah ada Parasailing dan jetski buat yang suka wisata yang menantang adrenalin
  • terdapat Waterboom di lokasi Pantai Pangandaran

pantai pangandaran

Harga Tiket Masuk ( HTM ) Pantai Pangandaran Terbaru

 Berikut harga tiket utuk masuk ke pantai Pangandaran terbaru


1. Pejalan Kaki 1(satu) Orang Rp. 3.000,-
2. Sepeda Motor Rp. 7.000,-
3. Kendaraan Jenis Jeep/Sedan Rp. 28.000,-
4. Kendaraan Jenis Carry Rp. 35.000,-
5. Kendaraan Penumpang Besar Rp. 40.700,-
6. BUS Kecil Rp. 80.000,-
7. BUS Sedang Rp. 104.000,-
8. BUS Besar Rp.169.000,- 
pantai pangandaran


Bagaimana sudah siapkah untuk liburan ke pantai terindah di Jawa Pantai Pangandaran.

Suasana Sore Alun Alun Kota Batang



Alun Alun Batang.Halo semuanya kali ini saya akan sedikit memberikan gambaran suasana alun alun kota Batang dimana alun alun ini merupakan tempat keramaian yang selalu ramai terutama saat malam hari.Alun alun Batang sendiri berada di kota Batang sebagai Ibu kota kabupaten Batang yang terkenal dengan kulinernya nasi Megono.



ALUN ALUN BATNG MALAM HARI

Alun alun batang sangat mudah di jangkau karena lokasinya berada tepat di tengah kota Batang dan terletak di sebelah jalan pantura kota Batang.Jika kita melewati jalan Pantaura melewati Batang pasti kita bias melihat alun alun Batang dengan cirikhasnya saat ini ada pohonberingin yang terbelah 2 karena pernah tumbang.
Pengalaman saya kemarin 2 hari yang lalu ke alun alun Batang tepatnya jam 4 sorean alun alun kota Batang masih belum begitu ramai ,namun begitu memasuki jam 5 ke atas maka laun alun sudah banyak pengunjungnya .Apalagi di tambah dengan penjaja Kuliner yang sudah mulai keluar menjajakan makanannya.



Jika kita ingin berburu Kuliner di Kota Batang maka sangat cocok sekali jika datang ke alun alun Batang.Disana banyak sekali aneka kuliner yang bias kita jumpai dari jajanan anaj anak sampai makanan makanan berat seperti nasi mie sate dll.Tak ketinggalan kemarin ane nyobain megono yang ada di sebelah barat alun alun kota Batang.Kalau gak salah kemarin satu bungkusnya Rp 2500.Kalau maul auk lainnya banyak kok dari sate keong,sate telur,ati ampela,tahu tempe bacem,pindang pepes,dan ayam goring juga ada tentunya di tambah sambal terasi yang maknyusssss di lidah.hehehe


ALUN ALUN BATANG SORE HARI

Buat yang datang ke alun alun dengan membawa anak anak.Maka di sana juga telah di sediakan persewaan mainan khusus untuk anak anak lo ya.Bapak bapak sama emak emak gak boleh naik tuh….aneka persewaan mainnanya antara lain mobil mini,motor mini,odong odong,skuter penjual mainan anak dll.pkoknya anak anak Anda bakalan puas deh.



Oia alun alun Kota Batang berhadapan langsung sama pendopo Kabupaten Batang.Kemarein pas waktu ada inbox SCTV di pendopo kabupaten batang juga saya hadir nonton,karena kebetulan lewat alun alun Batang jadi saya bias sekalian melihat acara itu.

Alun alun Batang sangat bersih ,tak heran jika kota Batng pernah mendapatkan gelar adipura sebagai kota terbersih.Jadi jika ente ente datang dan main di alun alun kota Batang jangan buang sampah sembarangan yah.Jagalah kebersihan tempat wisata dan juga umum.So selamat jalan jalan ke alun alun kota Batang tercinta ya……

Mau Tau Tentang Kabupaten Batang ????


KABUPATEN BATANG



Kabupaten Batang merupakan daerah kabupaten yang ada di provinsi Jateng.Kabupaten ini berada di jalur pantura utara pulau Jawa yang mana memiliki keistimewaan yakni mempunyai daya tarik wisata laut maupun pegunungan.

kabupaten Batang
kabupaten Batang      (mbatang.com )


Ibu kota dari kabupatenBatang adalah kota Batang yang meiliki motto Batang Berkembang.Saat ini Kabupaten Btang di pimpin oleh pemimpin yang memiliki keiwbawaan dan berintelektual yang tinggi yakni bpk Yoyo.Berkat Beliau yang sering masuk di TV kini kabupaten Batang sudah mulai di kenal oleh masyarkat luas,padahal asal Anda tau sebelumnya nama kabupaten Batang kurang begitu di kenal.Ini sya katakana bukan tanpa alas an melainkan berdasarkan fakta yang saya alami.



Ceritanya saya punya teman anak Jakarta lebih tepatnya daerah Bogor.terus diya Tanya berasal dari mana kamu……????saya jawab dari Batang.

‘’Batang daerah mana tu baru dengar aku” .jawabnya.Dengan itu baru sadar aku kalau daerah Batang belum begitu di kenal oleh masyarakat luas.Namun alhamdulilah kabupaten Batang sudah mulai dikenal oleh masyarakat Indonesia semenjak kepemimpinan di pimpin oleh bpk Yoyok.



Wisata Kabupaten Batang




Kabupaten Batang meiliki anekaragam bentuk dataran yakni dataran tinggi juga dataraan rendahnya.Sehingga memiliki potensi wisata yang sangat potensial baik pantai nya maupun wisata pegunungannya,Berikut beberapa tempat wisata yang ada di kabupaten Batang yaitu

Wisata Pantai Kabupaten Batang

· Pantai Sigandu Batang

· Pantai Depok

· Pantai Ujung Negoro

· Pantai Kuripan Kecamatan Subah

· Pantai Celong atau mangunsari Banyuputih

· Pantai Buntu Geringsing



Wisata Alam kabupaten Batang


· Kebun Teh pagilaran kecamatan Blado

· Rumah Pohon Bandar Batang

· Wisata alam dan kebun teh Kembang Langit Bandar

· Curug Agung kebamatan Bawang

· Curug Semawur Bawang

· Wisata alam Peranten Bawang

· Curug Gombong Batang dll.


kabupaten Batang
ujung negoro   by    YUKPIKNIC.COM



Akses Jalan Utama kota Batang

Kabupaten Batang merupakan kabupaten yang berbatasan langsung dengan daerah Pekalongan dengan kota batiknya dan juga di sebelah timur berbatasan dengan kabupaten Kendal.Ketiga daerah ini di hubungkan oleh jalan utama yakni jalan utama Pantura.Ada satu tapi untuk jalan pantura kabupaten Batang.banyak di lalui jalan yang naik turun serta berkelok kelok terutama jalan pantura alas Roban yang jaman dahulu terdengar angker dan juga mistis.Selain itu daerah pantura kabupaten Batang tepatnya di kecamatan subah dan Tulis selalu saja da hal yang membuat macet jalannya.Biasanya penyebab utama macet adalah adanya mobil truk bermuatan berat yang sering mengalami mogok tengah jalan saat di tanjakan sehingga membuat jalannya macet total.

kabupaten Batang
alas roban Batang   (mbatang.com )


Makanan Khas Kabupaten Batang

Untuk masalah kulinernya tentunya Anda pernah mendengar yang namanya nasi Megono atau malahan Anda pernah memakannya.Untuk itu jika Anda berkunjung atau datang ke kota Batang maka sekali sekali bolehlah mencicipi makanan nasi Megono khas Batang (banyak kok di alun alun kota Batang ).Nasi megono sendiri berupa nasi yang menjadi lauk utamanya adalah sayur nangka yang berbumbu kelapa dengan tambahan lauk lain biasanya tahu tempe bacem,sayap ayam,pete,ati ampela dll.


kabupaten Batang
nasi Megono



Tugu Muda Semarang -Wisata Sejarah Untuk Mengenang Pahalawan

Tugu Muda Semarang merupakan Monumen sejarah yang dugunakan untuk mengenang jasa para pahlawan RI yang telah gugur dalam pertempuran 5 hari di Semarang. Tugu Muda merupakan  gambaran  tentang semangat para  pejuang dan patriotisme warga masyarakat  Semarang, khususnya para pemuda yang gigih, dan juga rela berkorban dengan semangat yang tinggi untuk mempertahankan Kemerdekaan Indonesia tercinta

Tugu Muda sendiri terdapat di Kota Semarang sehingga orang lebih akrab menyebutnya dengan Tugu Muda Semarang.Bentuk Tugu Muda ini menyerupai lilin namun mengandung makna yang dalam yakni seperti lilin yang terus menyala yang menandakan semangat para pejuang para pahlawan yang tidak pernah padam dalam berjuang mempertahankan Kemerdekaan Indonesia.

Bangunan Tugu Muda mempunyai 3 bagian utama yakni bagian landasan ,badan dan juga kepala.Pada semua sisi landasan terdapat relief yang mempunyai makna gambaran perjuangan dalam melawan penjajah waktu itu.Sementara pada sekeliling tugu dikelilingi taman dan juga kolam hias yang memberi keindahan tersendiri terhadap tugu Muda Semarang.

Alamat Tugu Muda Semarang 

Tugu Muda Semarang terletak di pusat kota Semarang tepatnya berada di jln Pandanaran Semarang ,jln pemuda Semarang.Bangunan tugu muda di bangun pada pertengahan lingkaran jalan pandanaran Semarang.Selain itu Tugu muda juga berdekatan dengan tempat wisata di Semarang yang lainnya yakni Lawang Sewu Semarang.Jadi jika Anda mampir ke Tugu muda tak ada salahnya juga datang ke lawang sewu yang berada di sebelah tenggaranya tugu Muda Semarang.

Untuk masuk ke kawasan Tugu Muda ini kita harus memarkir kendaraan di pinggir jalan karena tidak ada tempat parkir khusus untuk ke Tugu Muda.Hal ini di karenakan sebenarnya Tugu Muda ini bukan tempat wisata namun banyak sekali yang datang kesana untuk melihat langsung dari dekat tentang bagaimana bangunan Tugu Muda ini.


Biasanya yang banyak datang ke tempat ini adalah para mahasiswa yang ada di Semarang yang tertarik untuk berwisata atau sekedar mangambil foto atau gambar dengan background Tugu Muda.


Foto foto Tugu Muda Semarang 

Inilah foto foto cantik tentang Tugu muda Semarang yang saya pilih dari Google Image..

tugu muda semarang
image from indravaganza.wordpress.com

image from bombom.co.id


image from www.tribunnews.com


image from ahmaedeja.blogspot.com






Bgaimana keren bukan bangunan Tugu Muda Semarang ini.Karena tempat ini sangat bersih dari sampah maka jagalah kebersihan tempat wisatanya ya...jangan lupa buang sampah pada tempatnya...Okeyyy