Let’s travel together.

Curug Gombong Wisata Alam Batang Yang Tersembunyi ~ Tempat Wisata Di Indonesia

0

Curug Gombong Wisata Alam Batang Yang Tersembunyi ~ Tempat Wisata Di Indonesia

 

jurnalwisata.id.Kab.Batang selain memiliki banyak pantai juga mempunyai potensi wisata alam yang lainnya.Sebut saja salah satunya adalah curug gombong.Dinamakan dengan curug gombong karena terletak di Desa gombong kecamatan Pecalungan.Dahulu kecamatan pecalungan ini bergabung dengan kecamatan Subah,namun kini sudah mekar menjadi sebuah kecamatan sendiri.Curug Gombong di pecalungan merupakan curug yang memiliki potensi yang luar biasa jika di kembangkan dengan baik.

image by batanggallery.or.id

Dahulu sebetulnya sudah ada dana untuk pengembangan wisata curug Gombong,namun karena alasan sesuatu yang masih menjadi misteri bagi banyak orang ,maka pengembangan wisata curug gombong tidak dilanjutkan.Menurut masyarakat setempat pengembangan wisata curug gombong dihentikan karena alasan keamanan.Dari beberapa orang yang mengatakan bahwa banyak remaja yang berpacaran di tempat curug gombong tersebut meninggal disana saat masih pacaran.Mungkin alasan inilah sampai sekarang pembangunan curug gombong tidak dilanjutkan.

Sekaligus menjadi pelajaran tentang kejadian itu bahwa kita tidak bisa sembarangan melakukan mesum ditempat tempat sepi seperti itu.Gunakanlah tempat wisata seperti curug atau apapun yang lain guna mengagumi ciptaaannya .Bukannnya untuk melakukan sesuatu yang tidak pantas pada tempatnya.

Balik lagi ke wisata curug,bahwa curug ini memiliki keheningan dan ketenangan yang luar biasa saat kita berkunjung kesana.Letak curug gombong sendiri berjarak sekitaar 4 km dari perempatan lampu merah kecamatan Subah Batang.

Untuk ketinggiannya curug gombong memiliki tinggi kurang lebih sekitar 15 meter dari dasar curug.Walaupun tidak begitu tinggi namun pemandangan daerah sekitar curug sangatlah menawan.Selain itu curug gombong memiliki batuan batuan yang khas yaitu batu yang berlapis lapis.Ini sangat cocok untuk kegiatan penelitian benatuan.Jadi untuk mahasiswa jurusan geologi yang ingin mengadakan penelitian seputar bebatuan bisa datang ke tempat wisata curug Gombong .Sekaligus dapat menikmati wisata curug yang indah sekaligus bisa membiat tulisan tentang karya wisata.

Jika kita berkunjung ke curug Gombong saat musim hujan sebaiknya hati hati,karena selain jalannya curam,biasanya saat musim hujan jalan nya licin.Hal ini disebabkan karena tangga jalan yang di buat tidak sampai ke bawah,jadi kita meski hati hati saat hendak ke bawah.

Saat kita telah sampai disana maka suasana embun yang sejuk dari curug langsung menerpa tubuh kita.Pikiran dan badan yang stres akan langsung hilang seketika saat terkena sejuknya embun di curug Gombong ini.Tidak seperti tempat wisata lain yang biasanya ada tiket masuk,maka di curug gombong kita bisa masuk dengan Free alias gratis.Dulu sempat ada penjaga di pintu gerbang masuk saat curug masih dikelola,namun saat ini sudah tidak ada penjaga yang menunggu pintu masuknya.

Sebenarnya sangat diaayangkan curug sebagus itu tidak dikelola dengan baik.Mengingat curug yang indah dan akses yang mudah ke area wisata .Mudah mudahan saja kelanjutannya ada keputusan dari dinas pariwisata setempat untuk membenahi pengelolaan Curug gombong ini sehingga bisa meningkatkan pendapatan bela nja daerah dan juga memberi kesempata. kerja kepada pengangguran.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.