Let’s travel together.

Macam-Macam Tempat Wisata

0

Macam-Macam Tempat Wisata

 

Tempat wisata selalu menjadi alternatif menarik bagi sebagian besar masyarakat untuk melepas lelah mereka setelah bekerja maupun beraktifitas selama kurun waktu tertentu. Intinya, tempat wisata selalu menjadi tempat yang ramai dikunjungi saat liburan. Waktu dimana keluarga dapat berkumpul, bercengkrama dan melakukan banyak hal bersama-sama. Setiap orang mempunyai tempat favorit untuk menghabiskan waktu sehingga pikiran pun dapat segar kembali. Nah, apa yang dapat anda temukan di tempat wisata?

1. Tempat Wisata Alam

Tempat wisata ini merupakan tempat yang sangat tepat untuk memberikan pelajaran dan nasihat untuk ramah lingkungan kepada anak-anak. Tempat wisata alam banyak tersebar di Indonesia. Indonesia yang dikenal dengan negara maritim dan negara kepulauan memberikan banyak tempat wisata yang sangat eksotik. Mulai dari pantai yang indah di sepanjang gugusan pulau, gunung yang cukup menantang untuk didaki, dan juga keindahan alam yang membentang dari ujung pulau Sumatra sampai pulau Papua. Bila anda seorang petualang sejati, tempat wisata alam yang ada di Indonesia tentu bukan hal yang asing lagi. Banyak sekali tempatnya, misalnya Taman Nasional Ujung Kulon dan Pulau Komodo. Tiap provinsi mempunyai keunikan tempat wisata alam masing-masing. Tempat ini pun cocok untuk orang dewasa yang ingin mengeksplorasi kekayaan alam Indonesia sebagai tempat wisata tujuan.

2. Tempat Wisata Pendidikan

Tempat wisata ini dapat memberikan pengetahuan baru bagi siswa tentang ilmu pengetahuan dan teknologi. Museum dan tempat wisata yang mengedepankan ide tentang pendidikan seperti Taman Pintar di Yogyakarta atau Planetarium di Jakarta dapat menjadi salah satu contoh tempat wisata pendidikan. Banyak sekali manfaat yang dapat dipetik dengan mengunjungi tempat wisata ini. Orang tua dapat memperkenalkan ilmu, teknologi dan pengetahuan alam lain pada anak-anak sejak dini. Dengan mengunjungi museum, anak-anak diperkenalkan dengan sejarah dan perjuangan bangsa Indonesia. Ini sangat baik untuk menumbuhkan kecintaan pada bangsa dan negara sehingga dapat memacu anak untuk bekerja keras dan menghormati jasa para pahlawan bila mereka mengunjung tempat wisata pendidikan.

3. Tempat Wisata Belanja

Tempat wisata ini juga banyak dikunjungi oleh mereka yang sedang berlibur. Biasanya, tempat wisata belanja berdekatan dengan tempat wisata lain. Hal ini karena tempat wisata belanja juga tidak akan jauh dari souvenir dan aneka buah tangan lain. Tiap daerah mempunyai ciri khas tersendiri bergantung dari budaya, adat dan juga jenis wisata yang tersedia. Nah, untuk jenis tempat wisata belanja ini, kebanyakan menawarkan produk-produk yang dapat memberikan kenang-kenangan kepada para pengunjung baik berupa barang-barang lokal maupun barang import. Sebenarnya, ada banyak tempat wisata yang layak anda kunjungi bersama keluarga. Jadi, rencanakanlah masak-masak sebelum anda memutuskan kemana anda akan mengunjungi tempat wisata.

Leave A Reply

Your email address will not be published.