Menikmati Wisata Keluarga di Maribaya, Indonesia

Lokasi dan Akses ke Wisata Maribaya Family

 

Maribaya Family merupakan tempat wisata yang sangat cocok bagi Anda yang sedang ingin berlibur bersama keluarga. Terletak di Jl. Maribaya No. 149/252, Lembang, Bandung, Jawa Barat, lokasi wisata ini sangat mudah dijangkau. Untuk menuju ke Maribaya Family, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum.

Bacaan Lainnya

Jika menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa menuju ke arah Jl. Pasteur hingga bertemu dengan Jl. Setiabudhi. Kemudian, Anda bisa mengikuti rute Jl. Setiabudhi – Lembang hingga bertemu dengan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Di sebelah taman hutan raya tersebut, Anda akan menemukan Maribaya Family.

Untuk Anda yang tidak membawa kendaraan pribadi, angkutan umum juga tersedia. Anda bisa menggunakan angkutan kota (angkot) dengan rute Balai Kota – Lembang. Biasanya, angkot ini berhenti di sekitar Pasar Baru Lembang. Anda bisa turun di Pasar Baru Lembang dan meneruskan perjalanan dengan mendaki bukit yang ada di sekitar pasar tersebut. Dalam perjalanan, Anda akan menemukan papan petunjuk menuju Maribaya Family. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan transportasi online seperti Grab atau Gojek.

Untuk memasuki kawasan wisata Maribaya Family, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 30.000/orang pada hari weekdays dan Rp 50.000/orang pada hari weekend atau hari libur nasional. Setelah membayar tiket, Anda bisa menikmati semua fasilitas yang ada di dalam kawasan wisata tersebut.

Setelah tiba di lokasi, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang masih sangat asri dan alami. Ada beberapa spot berfoto yang Instagramable seperti sky bridge, jungle swing, bamboo boat, tree house, dan lain-lain. Tak hanya itu, Anda dan keluarga bisa menikmati berbagai wahana seperti flying fox, ATV, paintball, outbound, dan masih banyak lagi.

Jangan khawatir jika lapar di kawasan wisata ini, karena terdapat beberapa kafe dan restoran yang tersedia. Anda bisa menikmati makanan dan minuman yang segar dan lezat di sini. Seluruh fasilitas yang tersedia di Maribaya Family juga sangat memperhatikan kesehatan dan keamanan pengunjung. Selain menjaga kebersihan, para pengelola juga memiliki standar protokol kesehatan COVID-19 yang ketat.

Maribaya Family buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 17.00. Bagi Anda yang ingin merencanakan liburan bersama keluarga, Maribaya Family bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain bisa menikmati pemandangan yang indah, Anda dan keluarga juga bisa menikmati wahana yang seru dan menyenangkan di Maribaya Family. Jangan lupa untuk membawa kamera atau smartphone untuk mengabadikan momen bersama keluarga di sini.

Aktivitas Keluarga di Wisata Maribaya Family

Aktivitas Keluarga di Wisata Maribaya Family

Liburan menjadi waktu yang sangat dinantikan oleh keluarga, bukan hanya bisa menghabiskan waktu bersama, tetapi juga bisa menambah kehangatan dan keakraban dalam keluarga. Di Indonesia, terdapat banyak tempat wisata keluarga yang menawarkan beragam aktivitas yang bisa dilakukan bersama. Salah satu dari tempat tersebut adalah Maribaya Family.

Maribaya Family merupakan tempat wisata keluarga yang terletak di Bandung, Jawa Barat. Tempat ini menawarkan banyak sekali aktivitas seru dan mengasyikkan yang bisa dilakukan oleh seluruh anggota keluarga, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Untuk menikmati semua aktivitas di Maribaya Family, pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar IDR 40.000,- per orang.

Setelah membayar tiket masuk, pengunjung bisa langsung memulai aktivitas keluarga di Maribaya Family. Berikut adalah beberapa aktivitas seru yang bisa dilakukan bersama keluarga di Maribaya Family:

1. Menjelajahi Taman Hutan Kota

Menjelajahi Taman Hutan Kota

Taman Hutan Kota Maribaya Family adalah hutan kota yang indah dengan banyak jalur hiking yang mudah diikuti bersama keluarga. Jalur-jalurnya hanya sekitar 1-2 Km dengan medan yang cenderung datar, jadi ini adalah aktivitas yang cocok untuk dilakukan bersama anak-anak. Suasana alam yang sejuk dan air terjun yang indah di sepanjang jalur trekking akan membuat keluarga semakin betah menikmati liburan di Maribaya Family. Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa melihat aneka jenis tanaman dan hewan yang hidup di area hutan kota tersebut.

2. Bermain di Kolam Renang

Bermain di Kolam Renang

Kolam renang adalah aktivitas rekreasi yang cukup digemari oleh banyak keluarga terutama pada saat liburan. Maribaya Family menawarkan kolam renang yang luas dan cocok bagi anak-anak dan orang dewasa. Selain itu, di kolam renang Maribaya Family terdapat berbagai wahana permainan air yang cukup seru untuk diikuti. Semua wahana permainan air ini dapat dimanfaatkan secara gratis selama pengunjung sudah membayar tiket masuk.

3. Melihat Pemandangan dari Sky Bridge

Melihat Pemandangan dari Sky Bridge

Untuk melihat pemandangan di Maribaya Family dari ketinggian, pengunjung dapat mencoba menyebrangi sky bridge. Sky bridge adalah sebuah jembatan di atas kawasan hutan Maribaya yang menghubungkan dua bukit. Dari atas sky bridge, pengunjung bisa melihat pemandangan hutan kota Maribaya Family yang sangat indah. Jangan khawatir, sky bridge dijamin cukup aman bagi seluruh anggota keluarga yang ingin mencoba aktivitas menarik ini.

4. Memiliki Pengalaman Menjadi Petani di Peternakan

Memiliki Pengalaman Menjadi Petani di Peternakan

Selain aktivitas yang seru dan mengasyikkan, Maribaya Family juga mengajak keluarga untuk mengetahui lebih dekat tentang berbagai jenis hewan dan tumbuhan di area peternakan. Pengunjung diberikan kesempatan untuk memanen sayuran, memberi makan sapi, kambing, dan babi. Ini adalah pengalaman yang tidak akan terlupakan, terutama bagi anak-anak yang jarang berada di luar kota.

Itulah beberapa aktivitas yang bisa dilakukan oleh keluarga di Maribaya Family. Semua aktivitas tersebut sangat cocok dilakukan bersama-sama agar liburan semakin menyenangkan dan tidak terlupakan. Jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengambil momen-momen yang berharga di Maribaya Family.

Fasilitas dan Penginapan di Wisata Maribaya Family

Fasilitas Maribaya Family

Salah satu penginapan yang ada di Maribaya Family adalah bungalow. Bungalow ini memiliki dua kamar tidur dengan kapasitas 5 orang per kamar. Interior bungalow pun sangat indah dan nyaman dengan perabotan yang mewah serta memiliki kamar mandi dengan air panas yang memanjakan tamu. Selain itu, bagi para pengunjung yang ingin mendapatkan suasana camping, Maribaya Family juga menyediakan camping ground yang cocok untuk acara berkemah bersama keluarga atau teman.

Tak hanya penginapan, Maribaya Family juga menyediakan berbagai fasilitas lainnya seperti wahana atraksi, restoran, area outbound, dan fasilitas olahraga. Untuk wahana atraksi, Maribaya Family memiliki wahana Flying Fox yang sangat menantang untuk dicoba serta menawarkan pemandangan indah alam Maribaya dari ketinggian. Selain itu, terdapat juga wahana Outbound seperti Spider Web, Wall Climbing, dan Rope Course yang sangat menarik untuk diikuti.

Untuk urusan kuliner, Maribaya Family memiliki restoran yang menyajikan berbagai jenis makanan mulai dari masakan Indonesia hingga masakan Barat. Lokasi restoran juga sangat strategis dengan pemandangan yang indah serta suasana yang nyaman dan asri. Para pengunjung juga bisa menikmati makanan dan minuman dengan harga yang relatif terjangkau.

Dalam menghadirkan pengalaman paket liburan yang lengkap termasuk berbagai fasilitas dan penginapan mewah, Maribaya Family patut menjadi pilihan utama bagi keluarga atau teman yang ingin menikmati waktu bersama dalam suasana yang santai dan asri. Dengan beragam fasilitas yang disediakan, tamu tidak perlu khawatir dan repot mempersiapkan segala sesuatunya, sehingga dapat menikmati liburan dengan tenang dan puas. Selain itu, tamu juga akan merasakan kebersamaan yang lebih erat dengan keluarga dan teman-teman karena berbagai aktivitas dan keseruan yang dapat diikuti bersama-sama.

Kuliner dan Oleh-oleh di Wisata Maribaya Family

Kuliner dan Oleh-oleh di Wisata Maribaya Family

Maribaya Family adalah sebuah tempat wisata yang menawarkan wisata alam, adventure, dan edukasi. Tidak hanya itu saja, Maribaya Family juga menyuguhkan aneka kuliner dan oleh-oleh yang bisa kamu bawa pulang. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi kuliner dan oleh-oleh yang harus kamu coba saat berkunjung ke Maribaya Family:

Kuliner

Setelah berkeliling menikmati wisata alam dan adventure di Maribaya Family, kamu pasti butuh pengisi perut. Tidak perlu khawatir, Maribaya Family menyuguhkan berbagai pilihan kuliner yang lezat dan bikin ketagihan. Salah satu kuliner yang harus kamu coba adalah bakmi jawa. Bakmi jawa di Maribaya Family disajikan dengan kuah yang gurih dan daging yang cukup banyak. Kamu juga bisa mencoba kuliner lain seperti nasi goreng, ayam geprek, dan sate.

Tak hanya itu, Maribaya Family juga menyajikan aneka camilan dan minuman yang bisa kamu nikmati. Kamu bisa mencoba jagung bakar pedas yang bumbunya mantap, atau es kelapa muda yang segar. Jika ingin sesuatu yang manis, kamu bisa mencoba aneka kue tradisional, seperti klepon, onde-onde, dan putu bambu.

Oleh-oleh

Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Maribaya Family tanpa membawa oleh-oleh. Maribaya Family menyediakan aneka oleh-oleh yang bisa kamu beli sebagai kenang-kenangan. Salah satu oleh-oleh yang paling populer adalah keripik singkong. Keripik singkong di Maribaya Family dibuat dari singkong pilihan dan disajikan dengan aneka varian rasa, seperti original, pedas, balado, dan keju. Selain keripik singkong, kamu juga bisa membeli aneka kemasan bumbu dan rempah untuk dibawa pulang.

Tidak hanya makanan dan bumbu-bumbu dapur, Maribaya Family juga menyediakan aneka produk souvenir yang bisa kamu beli sebagai oleh-oleh. Souvenir di Maribaya Family terbuat dari bahan-bahan alami dan mempunyai nuansa tradisional. Kamu bisa membeli aneka kerajinan tangan, seperti topeng kayu, miniatur rumah adat, dan anyaman rotan. Atau kamu bisa membeli aneka produk dari bambu, seperti tempat tisu, gantungan kunci, dan hiasan dinding.

Nah, itu dia rekomendasi kuliner dan oleh-oleh yang harus kamu coba saat berkunjung ke Maribaya Family. Jangan lupa bawa pulang oleh-oleh sebagai buah tangan ya!

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *