Pasar Baru Trade Center Bandung: Surga Belanja di Tengah Kota

Maaf, sebagai AI bahasa alami, saya dapat menulis dalam bahasa Indonesia. Apakah ada sesuatu yang dapat saya bantu?

Sejarah Pasar Baru Trade Center Bandung


Pasar Baru Trade Center Bandung

Pasar Baru Trade Center Bandung merupakan sebuah pusat perbelanjaan yang terletak di wilayah Bandung. Pasar ini dulunya merupakan sebuah pasar tradisional yang sejak dahulu sudah dikenal oleh masyarakat Bandung dan sekitarnya. Namun seiring berjalannya waktu, pasar tradisional ini mengalami banyak perubahan seiring dengan perkembangan zaman yang semakin modern.

Kemudian pada tahun 1980-an, pemerintah memutuskan untuk melakukan renovasi pasar tradisional tersebut. Renovasi tersebut dilakukan dengan tujuan agar pasar tradisional tersebut dapat menjadi pusat perbelanjaan modern yang dapat menarik konsumen dari berbagai kota dan daerah.

Setelah melalui berbagai tahap dan proses renovasi yang panjang, akhirnya Pasar Baru Trade Center Bandung dibuka pada tahun 1990. Pusat perbelanjaan ini langsung menjadi magnet bagi banyak orang yang ingin berbelanja kebutuhan sehari-hari, karena di Pasar Baru Trade Center Bandung dijual berbagai macam barang dari mulai baju, aksesoris, obat-obatan tradisional, jajanan khas, dan masih banyak lagi.

Hingga saat ini, Pasar Baru Trade Center Bandung menjadi salah satu pusat perbelanjaan yang paling ramai dikunjungi konsumen dari berbagai latar belakang dan usia. Pasar ini juga menjadi tempat yang sangat terkenal di kalangan wisatawan yang berkunjung ke Bandung, karena selain mudah dijangkau, pasar ini juga menjual berbagai macam barang-mbarang unik dan kerajinan khas daerah.

Bagi kamu yang ingin berbelanja kebutuhan sehari-hari di Bandung, Pasar Baru Trade Center Bandung bisa menjadi destinasi yang tepat untuk kamu kunjungi, terutama bagi kamu yang suka mencari barang-barang unik dan eksklusif.

Fasilitas yang Tersedia di Pasar Baru Trade Center Bandung


Trade Center Bandung

Pasar Baru Trade Center Bandung memang dikenal sebagai surga belanja, selain tempatnya yang strategis dan mudah diakses oleh kendaraan umum, pasar ini juga memiliki berbagai fasilitas yang akan memanjakan para pengunjungnya.

1. Parkir

Parkir Pasar Baru Trade Center Bandung

Di Pasar Baru Trade Center Bandung, tersedia lahan parkir yang luas dan aman untuk kendaraan pengunjung. Selain itu, di setiap area parkir juga disediakan petugas keamanan yang akan menjaga kendaraan para pengunjung.

2. Mushola/Aula

Aula Pasar Baru Trade Center Bandung

Selain untuk berbelanja, Pasar Baru Trade Center Bandung juga memperhatikan kebutuhan spiritual pengunjungnya. Di sini terdapat mushola yang dilengkapi dengan fasilitas wudhu. Bagi para pengunjung yang ingin menyelenggarakan acara, tersedia juga aula yang bisa disewa dengan harga yang terjangkau.

3. ATM Center

ATM Center Pasar Baru Trade Center Bandung

Berbelanja tanpa uang tunai bukan lagi hal yang sulit di Pasar Baru Trade Center Bandung. Di sini terdapat beberapa ATM center yang memudahkan pengunjung untuk melakukan transaksi dengan mudah, cepat dan aman.

4. Food Court

Food Court Pasar Baru Trade Center Bandung

Rasanya tidak lengkap jika berbelanja tanpa menyantap makanan di sana. Nah, di Pasar Baru Trade Center Bandung, para pengunjung bisa juga menikmati lezatnya kuliner Indonesia yang tersedia di food court. Selain itu, tempatnya yang nyaman dan bersih akan membuat suasana makan menjadi lebih enak.

5. Taman Bermain

Taman Bermain Pasar Baru Trade Center Bandung

Bagi para pengunjung yang membawa anak-anak, tak perlu khawatir karena di Pasar Baru Trade Center Bandung terdapat taman bermain untuk anak-anak. Anak-anak bisa bermain dan bersenang-senang di sini karena tersedia berbagai macam wahana bermain yang aman dan menyenangkan.

6. Toilet

Toilet Pasar Baru Trade Center Bandung

Terakhir, fasilitas yang tak kalah penting adalah toilet atau kamar mandi. Berada di Pasar Baru Trade Center Bandung, para pengunjung tak perlu khawatir karena tersedia toilet yang bersih, nyaman, dan aman.

Dengan berbagai macam fasilitas yang tersedia di Pasar Baru Trade Center Bandung, maka tak heran jika tempat ini menjadi destinasi belanja terfavorit di kota Bandung. Fasilitas yang lengkap dan sesuai kebutuhan pengunjung membuat Pasar Baru Trade Center Bandung semakin diminati oleh para wisatawan.

Sejarah Pasar Baru Trade Center Bandung


Sejarah Pasar Baru Trade Center Bandung

Pasar Baru Trade Center Bandung adalah salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Kota Bandung. Dibangun pada tahun 1973, Pasar Baru awalnya merupakan tempat berkumpulnya pedagang kecil yang menjual barang-barang kebutuhan sehari-hari seperti baju, celana, sepatu, makanan dan lain-lain. Namun, seiring berjalannya waktu, Pasar Baru berkembang menjadi pusat perbelanjaan yang menawarkan produk-produk fashion dan busana dengan harga terjangkau.

Alamat dan Akses ke Pasar Baru Trade Center Bandung


Alamat dan Akses ke Pasar Baru Trade Center Bandung

Pasar Baru Trade Center Bandung terletak di Jalan Otto Iskandardinata, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat. Pusat perbelanjaan ini mudah diakses dari beberapa titik di kota Bandung. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, cukup menyetir ke arah pusat kota Bandung dan mengikuti petunjuk jalan menuju Pasar Baru. Jika menggunakan kendaraan umum, banyak angkutan kota yang melewati pusat perbelanjaan ini.

Pilihan Belanja di Pasar Baru Trade Center Bandung


Pilihan Belanja di Pasar Baru Trade Center Bandung

Pasar Baru Trade Center Bandung menawarkan banyak pilihan belanja bagi pengunjungnya. Terdapat berbagai toko yang menjual berbagai macam produk fashion dan busana, seperti baju muslim, baju anak-anak, pakaian kasual, sepatu, tas, aksesoris dan lain-lain. Selain itu, Pasar Baru juga memiliki segala jenis barang kebutuhan seperti makanan dan minuman, peralatan rumah tangga, peralatan elektronik, dan sebagainya.

Selain itu, bagi pecinta fashion khususnya baju kaos, di Pasar Baru juga terdapat pusat kaos terbesar di Bandung, di mana pengunjung bisa menemukan ribuan kaos dengan berbagai model dan desain yang unik dan menarik. Tentunya, dengan harga terjangkau yang membuat pasar ini menjadi ramai pengunjung.

Selain produk fashion dan barang kebutuhan sehari-hari, Pasar Baru juga memiliki pusat kura-kura yaitu pasar ataupun toko penjualan kura-kura, iguana dan hewan-hewan mini lainnya, dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau, sehingga pengunjung dapat menjadikan Pasar Baru sebagai tempat penyedia hewan peliharaan.

Jangan lupa untuk berdiskusi dengan penjual di Pasar Baru karena mereka cenderung bersahabat baik itu dalam menjual atau menawarkan produk. Jangan lupa untuk selalu membandingkan kualitas dan harga dari berbagai toko sebelum membeli sesuatu, karena akan selalu ada pilihan untuk mendapatkan harga terbaik.

Fasilitas di Pasar Baru Trade Center Bandung


Fasilitas di Pasar Baru Trade Center Bandung

Untuk memenuhi kebutuhan pengunjung, Pasar Baru Trade Center Bandung menyediakan berbagai fasilitas, seperti ATM center, tempat parkir mobil dan motor, musholla, dan lain-lain. Tak hanya itu, di pusat perbelanjaan yang cukup luas ini, pengunjung bisa menemukan area food court dengan banyak pilihan kuliner seperti martabak, mie ayam, bakso, gurame bakar, dan lain-lain.

Terdapat pula jasa penitipan barang selain tempat istirahat dalam waktu sementara, pelayanan ini disediakan agar pengunjung bisa menikmati wisata belanja di Pasar Baru dengan tenang dan tidak terbebani membawa barang bawaan dalam waktu yang lama.

Kesimpulan


Kesimpulan

Pasar Baru Trade Center Bandung adalah tempat yang tepat bagi Anda yang ingin berbelanja fashion dan busana dengan harga terjangkau. Pusat perbelanjaan ini menawarkan banyak pilihan belanja dengan harga yang terjangkau namun tetap berkualitas. Selain itu, di Pasar Baru juga menyediakan berbagai macam fasilitas yang membuat pengunjung lebih nyaman dalam berbelanja.

Jangan lupa untuk selalu membandingkan harga dan kualitas produk sebelum membeli. Selamat berbelanja di Pasar Baru Trade Center Bandung!

Makanan Khas dan Kuliner di Pasar Baru Trade Center Bandung


Makanan Khas dan Kuliner di Pasar Baru Trade Center Bandung

Pasar Baru Trade Center Bandung bukan hanya pusat perbelanjaan yang menawarkan beragam produk dengan harga yang relatif terjangkau, tapi juga menjadi destinasi tempat wisata kuliner yang wajib untuk dikunjungi. Di Pasar Baru Trade Center Bandung, Anda bisa menikmati kuliner yang khas dan memiliki kelezatan tinggi dari aneka suku dan daerah di Indonesia.

Salah satu jenis kuliner yang menjadikan Pasar Baru Trade Center Bandung begitu populer adalah kuliner khas dari Sunda. Saat berkunjung ke Pasar Baru Trade Center Bandung, jangan lewatkan untuk mencicipi nasi timbel. Nasi timbel adalah nasi berbentuk bulat yang dibungkus daun pisang sekaligus dihadirkan dengan berbagai lauk khas Sunda. Terdapat sate ayam, sambal terasi, lalapan dan sebagainya. Rasanya yang gurih dan spicy bikin sayang kalau terlewatkan.

Selain itu, terdapat juga kuliner khas dari Jawa Barat yang bisa Anda nikmati di Pasar Baru Trade Center Bandung. Salah satunya yaitu sate Maranggi. Sate Maranggi adalah menu kuliner yang terbuat dari daging sapi yang dipotong kecil-kecil dan dibakar menggunakan arang dan dilumuri dengan kecap khas Maranggi. Rasanya yang lezat dan kenikmatan dari bumbu khasnya membuat sate ini satu di antara menu kuliner wajib dicoba di Pasar Baru Trade Center Bandung.

Selain masakan Sunda dan Jawa Barat, Pasar Baru Trade Center Bandung juga memiliki kuliner khas dari Jawa Tengah dan Jawa Timur yang tak kalah lezatnya. Salah satunya yaitu pecel. Pecel adalah menu makanan khas Jawa Timur yang terdiri dari sayuran rebus yang disajikan dengan bumbu kacang dengan cita rasa yang khas. Makanan ini disajikan dengan lontong atau nasi. Selain itu, lontong sayur khas Jawa Tengah juga bisa Anda nikmati di Pasar Baru Trade Center Bandung.

Bagi pecinta mie, datanglah ke Warung Tinggi yang menjual mie khas Bandung. Mienya lembut, dan dilengkapi dengan kuah yang berisi bakso, sayuran dan daging panggang.

Pasar Baru Trade Center Bandung juga memiliki kue khas yang lezat. Ada kue kering dan kue basah. Kue kering seperti nastar, kroket dan kaastangel, sedangkan kue basah seperti klepon yang terbuat dari ketan yang berisi gula merah serta cenil yang terbuat dari tepung ketan dan disajikan dengan isian gula merah atau kelapa parut. Selain itu, ada juga es campur dan es teler yang bisa Anda nikmati untuk menutup keasyikan saat berkeliling memilih makanan khas dan kuliner di Pasar Baru Trade Center Bandung.

Tentang Pasar Baru Trade Center Bandung


Pasar Baru Trade Center Bandung

Pasar Baru Trade Center Bandung (PBTC) merupakan salah satu pusat belanja terbesar di Kota Bandung dengan luas area sekitar 400.000 meter persegi. Tempat ini menyediakan berbagai macam kebutuhan fashion, kosmetik, gadget, aksesoris, elektronik, kuliner, dan masih banyak lagi. Pasar Baru Trade Center buka setiap hari dari jam 09.00 hingga 17.00 WIB.

Lokasi Pasar Baru Trade Center Bandung


Pasar Baru Trade Center Bandung Map

Lokasi Pasar Baru Trade Center sangat strategis, yaitu berada di Jalan Otto Iskandardinata No. 121, Bandung. Selain itu, Pasar Baru juga mudah dicapai dengan berbagai moda transportasi, mulai dari kendaraan pribadi, public transportation, hingga taksi online.

Tips Berkunjung ke Pasar Baru Trade Center


Berikut adalah beberapa tips agar kunjunganmu ke Pasar Baru Trade Center lebih menyenangkan:

1. Pilih Waktu yang Tepat


Waktu Terbaik untuk Pergi ke Pasar Baru Trade Center Bandung

Waktu terbaik untuk pergi ke Pasar Baru Trade Center adalah di pagi hari sekitar pukul 09.00-11.00 WIB. Karena pada waktu itu pengunjung masih sedikit sehingga kamu dapat berbelanja dengan lebih tenang dan nyaman. Selain itu, hindari juga waktu-waktu liburan sekolah atau akhir pekan karena PBTC akan lebih ramai dari biasanya.

2. Persiapkan Budget


Persiapkan Budget sebelum Berkunjung ke Pasar Baru Trade Center

Sebelum berbelanja di Pasar Baru Trade Center, pastikan kamu sudah menentukan budget yang ingin kamu habiskan. Karena dalam PBTC terdapat berbagai macam toko dan barang-barang yang harganya bervariasi, jadi jangan sampai kamu kehabisan uang di tengah perjalanan atau malah berlebihan mengeluarkan uang.

3. Pakai Pakaian yang Nyaman


Pakai Pakaian yang Nyaman saat ke Pasar Baru Trade Center

Pasar Baru Trade Center memiliki area yang luas, oleh karena itu pastikan kamu mengenakan pakaian yang nyaman dan tidak mengganggu aktivitasmu saat berbelanja. Hindari menggunakan high heels atau sandal jepit yang tidak aman untuk berjalan-jalan dalam waktu yang lama.

4. Jangan Takut Nego


Nego saat Berbelanja di Pasar Baru Trade Center

Bagi sebagian orang, negosiasi harga barang mungkin adalah hal yang membingungkan atau memalukan. Namun, di Pasar Baru Trade Center justru sebaliknya. Kamu dapat berinteraksi dengan penjual secara langsung dan mencoba untuk menawar harga yang lebih murah. Jangan takut untuk nego harga, karena biasanya penjual menyediakan harga lebih murah jika kamu membeli secara grosir.

5. Cari Kuliner Terbaik di Food Court


Cari Kuliner Ternama di Pasar Baru Trade Center Food Court

Tidak hanya sebagai pusat perbelanjaan saja, Pasar Baru juga menawarkan berbagai macam kuliner enak dan terkenal di Bandung. Kamu bisa mencari kuliner-kuliner tersebut di Food Court PBTC yang berada di lantai 2. Mulai dari makanan tradisional khas Jawa Barat, sampai kuliner modern dengan harga yang terjangkau tersedia di sana.

Nah, itulah beberapa tips berkunjung ke Pasar Baru Trade Center Bandung. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi kamu para pembaca yang ingin berkunjung ke tempat ini. Selamat berbelanja dan berkuliner di Pasar Baru Trade Center!

Maaf, saya hanya dapat memahami bahasa Indonesia, namun sayangnya saya tidak dapat menulis dalam bahasa tersebut karena saya hanyalah bot dan hanya dapat menulis dalam bahasa Inggris. Apakah ada pertanyaan atau permintaan yang dapat saya bantu dengan bahasa Inggris?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *